Bagaimana Menjadi Blogger yang Sukses

sukses ngeblog


Meskipun saya belum tergolong para Blogger yang sukses, tapi saya menyimpulkan bagaimana para blogger itu bisa sukses.

Kita jabarkan dulu apa itu sukses. Sukses adalah keberhasilan kita dalam menjangkau sebuah keinginan. Jadi kita harus sudah menentukan apa yang ingin kita raih di dalam dunia Blogger.

Kita anggap saja para Blogger di Indonesia ini kebanyakan ingin Blognya berpenghasilan berupa uang. Karena ngeblog ini menguras banyak waktu, jadi tidak afdol jika kita tidak berpenghasilan. Selain itu, ngeblog juga membutuhkan koneksi internet yang harus mengeluarkan uang juga.

Sebelum kita membuat Blog, ada yang harus kita tata pada diri kita sendiri. Yang pertama adalah niat.

Niat menjadi Blogger yang sukses

Niat harus sudah kita mantebkan dalam diri kita. Jika anda sudah berniat, anda harus konsisten terhadap niat anda sendiri. Jadi jangan sampai sebelum anda mencapai sukses, anda sudah gugur dan tidak meneruskan perjuangan anda. Jadi kalau begitu dalam niat anda tidak ada kekonsistenan.

"Bacalah artikel bahwa ngeblog itu menyenangkan, semoga bisa menambah semangat anda dalam membangun blog."


Banyak para blogger yang gugur karena tidak ada kekonsistenan dalam niatnya. Akibatnya dia gagal dalam membangun blognya agar berpenghasilan. Memang untuk membangun blog yang berpenghasilan itu lama, namun ketahuilah apa yang anda raih dengan kerja keras anda sendiri, maka jika sudah berbuah, buah itu tidak akan mudah habis. Dan Allah tidak akan menyia – nyiakan hambanya yang sudah bekerja keras dalam hal yang baik.

Lihatlah bagaimana para Blogger yang sukses itu berusaha agar blognya berpenghasilan, jangan lihat hasilnya saja lalu kepingin dan ingin sama sukses dengan cara yang instan. Kalau pun ada cara instan agar blog kita berpenghasilan, saya pun juga mau. Namun ketahuilah bahwa ngeblog yang sukses itu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan.

Tentukan tema / niche Blog anda untuk menjadi Blogger yang sukses

Jika anda sudah manteb sekarang tentukan niche blog anda, maksudnya apa yang akan anda tulis dalam konten anda. Misalnya anda ingin menulis tentang Blog, internet, otomotif, kesehatan atau kuliner, dan masih banyak niche lagi. Jika anda menguasai salah satunya, silahkan tentukan. Namun, jika anda tidak begitu menguasai buatlah saja niche gado – gado (konten campuran).

Niche gado – gado adalah blog yang membahas konten campuran, jadi misalnya di blog anda itu ada banyak niche seperti yang telah saya tuliskan di atas tadi. Niche gado - gado menurut saya juga ciri khas blogger Indonesia. Saya pun juga menggunakan niche gado – gado di nganjuk blog ini. Namun, jika anda menggunakan niche gado – gado, saya sarankan kontennya menarik dan terjadwal.

Jadi misal setiap hari senin dan selasa anda membuat konten tentang blog dan hari rabu kamis anda membuat konten tentang traveling. Nah itulah yang saya maksud terjadwal. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung blog tahu kapan ia datang mengunjungi blog anda. Itupun kalau anda sudah memiliki pengunjung Blog tetap.

Kalau di nganjuk blog ini saya membuat konten berkaitan terlebih dahulu. Jadi pertama saya membuat konten tentang pendidikan, saya tulis dulu konten pendidikan hingga banyak konten pendidikan terposting. Kemudian saya membuat konten tentang facebook yang saling berkaitan, dan sekarang ini saya membuat konten tentang blog.

Lalu jika anda disuruh pilih, pilih konten yang konsisten atau campuran?

Kalau menurut saya sih ya konsisten saja, dan kalau bisa berbahasa Inggris. Lalu mengapa saya membuat konten campuran dalam nganjuk blog ini?

Alasan saya membuat konten campuran pada nganjuk blog, karena saya ingin mempelajari banyak hal dan menuangnya pada artikel blog dan membagikan ilmu saya dalam bentuk postingan. Dan di lain sisi saya juga ingin mendapatkan uang dari blog. Malah mungkin mendapatkan uang jadi tujuan utama saya.

Jadi artikel ini pun sebenarnya juga ilmu yang saya dapat dari ngeblog, bahwa saya harus benar – benar niat untuk membangun blog yang menghasilkan uang.

Tentukan, dari mana blog anda akan menghasilkan uang

Mungkin ini bukan langkah yang saya lakukan saat mau membangun nganjuk blog ini, karena artikel bagaimana membangun blog yang sukses ini saya tulis dari pengalaman saya sendiri.

Jadi setelah anda menemukan tema blog anda, silahkan tentukan bagaimana blog anda akan menghasilkan uang. Misalkan anda membuat blog agar dapat menjadi publisher periklanan yang terpopuler yaitu Google Adsesnse.

Jika blog anda, anda buat agar bisa menjadi publisher google adsense, alangkah perlunya anda membaca kebijakan – kebijakan bagaimana menjadi publisher google adsense.

"Mungkin anda perlu membaca cara menghapus gambar di postingan anda yang anda dapat dari Google Image. Karena ini berpengaruh ketika review Google Adsense."

Nah, ini agar tidak salah langkah nantinya. Baca kebijakan google adsense, apakah niche blog anda tidak menyalahi tos menjadi publisher google adsense. Jika menyalahi tos, silahkan dirubah atau tetap melanjutkan dengan niche anda dan memilih alternatif lainnya untuk mendapatkan uang.

Jika sudah, sekaranglah saatnya anda membuat blog.

Membuat blog

Untuk membuat blog, alangkah perlunya anda membaca artikel cara membuat blog yang benar. Jika anda benar - benar ingin menjadi Blogger yang sukses.

Dengan begitu anda tahu bagaimana seharusnya nama blog anda dan url blog anda. Serta jangan lupa berikan deskripsi yang matang pada blog anda.

"Untuk membuat blog, anda membutuhkan akun G mail. Anda bisa membaca tutorial cara cepat membuat akun G mail."

Sekarang anda sudah membuat blog dan blog anda masih belum ada artikel (kosong). Sekarang anda search pada google bagaimana agar mudah diterima jadi publisher google adsense.  Berhubung saya tadi mencontohkan Google Adsense, jadi itu yang perlu anda cari dan baca sebelum salah langkah.

Nah pencarian itu biasanya berupa pengalaman – pengalaman para blogger yang sudah diterima menjadi publisher Google Adsense.

Patuhi dan raih sukses di blog anda maka anda akan menjadi Blogger yang sukses

Setelah anda membaca kalimat – kalimat saya di atas, sekarang patuhi.

Maksudnya jika anda ingin menjadi publisher google adsense anda harus bagaimana dan melakukan apa serta sebaiknya gimana.

Contohnya biasanya untuk menjadi publisher Google Adsense anda harus membuat konten yang berkualitas dan tidak menyalahi tos Google Adsense. Jadi patuhi dan buatlah konten berkualitas dari blog anda.

Adalagi, kapan waktu tepat anda mendaftarkan blog anda. Daftarkan jika blog anda sudah layak untuk didaftarkan. Dan masih banyak lagi yang harus anda patuhi. Misalkan faktor pengunjung (visitor) dan kesehatan blog anda.

Nah, jika anda sudah berhasil diterima menjadi publisher google adsense. Anda sudah berhasil menentukan dari mana blog anda akan menghasilkan uang. Sekarang anda memperlakukan blog anda seperti bekerja, tentu anda harus bekerja lebih keras lagi agar pendapatan anda lebih banyak.

Ada banyak yang harus anda kerjakan untuk blog anda, misalkan bagaimna agar blog anda banyak pengunjung, bagaimana blog anda disukai pengunjung dan bagaimana agar ada yang mengeklik iklan google adsense yang terpasang pada blog anda. Anda perlu search cara meninkatkan penghasilan dari Google Adsense.

"Baca cara cepat menambah teman google plus anda untuk menjangkau lebih banyak pembaca dalam blog anda."

Karena sifat google yang saya ketahui akan membayar per Page Views dan jumlah klik iklan. Page viws adalah berapa banyak halaman di blog anda di kunjungi oleh visitor.

Nah, jika sudah dalam situasi begini, saya ucapkan selamat. Sekarang anda sudah bisa mendapatkan penghasilkan dan belajar serta membagikan ilmunya layaknya seorang guru dengan penghasilannya setiap bulan.

Jika anda menyukai artikel ini dan artikel lainnya, saya sangat senang jika anda mau berkomentar dan mau mengikuti bagaimana kisah nganjuk blog selanjutnya.

Saya harap anda berminat untuk membaca artikel “jangan sia – siakan masa mudamu yang mungkin tidak kalah menarik dari artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bagaimana Menjadi Blogger yang Sukses "

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.