Cara Mudah Menghapus Foto / Gambar di Blogspot yang Benar

Ada cara tersendiri untuk menghapus foto yang di upload di Blog dengan benar. Jadi bukan asal hapus langsung di postingan. Jika anda hanya menghapusnya di postingan saja, maka google tetap mengindex gambar / foto anda meskipun di blog sudah tidak dipasang.

Ok, kenapa alasan saya menshare artikel seperti ini di nganjukblog.com?

1. Ada hubungannya dengan Google Adsense

Akan langsung saya jelaskan. Ketika anda mendaftar untuk menjadi Publisher Google Adsense, foto atau gambar yang anda posting di blog itu berpengaruh.

Sama halnya dengan copas sebuah artikel, gambar pun juga begitu. Jika anda memposting sebuah artikel berisi gambar yang anda dapat dari Google Image, maka itulah yang membuat pengajuan anda menjadi publisher lama (nggantung) atau bahkan akhirnya ditolak oleh Google Adsense.

Mungkin bisa sih diterima, dalam kata lain gambar tidak memiliki hak cipta. Tapi lebih baik pake tips dari saya ini.

Tips : 
  1. Anda bisa download image dari google, setelah itu edit dengan software editing gambar (seperti : CDR dan PS). Jadi jangan biarkan aslinya dan langsung anda upload.
  2. Anda bisa mengambil gambar dengan screenshot. Untuk menscreenshot di PC, gunakan CTRL + alt + print screen (prt sc). Dan untuk android, tombol power + tombol mengecilkan volume.

2. Tampilan untuk memuat blog menjadi berat

Maksudnya adalah loading. Tapi ini masih katanya sih, saran saya untuk gambar yang di upload di postingan blog sebaiknya berformat / berekstensi PNG.

Nah, bagian - bagian penting sudah saya bahas. Sekarang pada bagian yang lebih penting lagi, yaitu pada panduan tutorialnya.

Tutorial menghapus gambar / foto yang ada di blog dengan benar

Menghapus gambar yang benar sampai keakarnya, tidak lagi terindex Google.

Pertama silahkan anda kunjungi https://get.google.com/albumarchive/

Saya akan coba menghapus gambar yang saya ambil dari Google Image dan telah saya posting di blog saya ini.

hapus foto dengan benar 1


Jika anda telah mengunjungi link yang saya cantumkan di atas, sekarang hapus fotonya.

Pilih Foto dari Blogger.

hapus foto dengan benar 2.png - nganjukblog.com

Pilih judul blog anda yang akan dihapus fotonya. Berhubung punya saya hanya Nganjuk Blog, jadi hanya ada satu gallery.

hapus foto dengan benar 3.png ; nganjuk blog

Kemudian pilih foto yang akan anda hapus dan klik.

hapus foto dengan benar 4.png - nganjuk blog

Jika sudah anda klik tampilan akan seperti gambar di atas, dan kemudian klik yang saya lingkari merah dan pilih Hapus foto. Maka foto anda sudah di hapus.

Berhubung tadi yang di postingan artikel smk al khoiriyah belum dihapus, sekarang hapus pada postingannya.

hapus foto dengan benar 5.png - nganjukblog

Menuju postingan - Edit postingan - klik bekas gambar dan klik Remove.

Dan tutorial kali ini sudah berakhir.

Pada tutorial ini langkahnya bisa anda balik, misalnya anda hapus dulu image di postingan kemudian anda hapus di album gallerynya.

Untuk mengecek bahwa gambar sudah tidak terindex google, silahkan anda tulis site:nganjukblog.com pada penelusuran google dan anda pilih pada penelusuran Gambar. Ganti nganjukblog.com dengan url blog anda.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan semoga yang lagi daftar G Ads cepat di approve. Dan saran saya jangan terburu - buru untuk mendaftarkan blog anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menghapus Foto / Gambar di Blogspot yang Benar"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.