Bahaya Situs Phising untuk Akun Facebook, COC, G Mail dan Lainnya

Bagaimana bahaya situs phising?


Pengertian phising sendiri menurut saya diibaratkan menjaring. Jadi pengguna menjaring korban agar masuk perangkap sehingga pengguna dapat mengetahui email dan password anda. Nah, jika sudah terperangkap akun anda biasanya akan dijual atau mungkin dimanfaatkan untuk keuntungannya sendiri.

Sudah banyak bertebaran situs - situs Phising di media sosial, terutama facebook. Situs phising ini biasanya berkedok seperti yang orang cari, tapi jarang ada yang bisa. Kalau di Facebook biasanya seperti auto like,  cheat game coc, dan video - video dewasa dan masih banyak lagi. Pokoknya yang menggoda deh, supaya anda terperangkap.

"Ketahui juga Bahaya Blogwalking di Facebook untuk seorang Blogger"

Mengetahui situs Phising


Ciri - ciri situs phising, tampilannya berupa Login.

Jika ada link yang dibagikan di media sosial atau lainnya, maka coba anda klik.

Jika setelah anda klik, malah menuju tampilan Login. Bisa dibilang itu situs Phising.

Setelah anda melihat bahwa itu tampilan login, sekarang coba lihat di address barnya. Jika url address bar tidak semestinya, sudah pasti itu situs phising.

Awas Bahaya Situs Phising untuk Akun Facebook, COC, G Mail dan Lainnya

Pada gambar di atas yang saya beri tanda panah adalah url facebook semestinya, nah jika phising maka urlnya akan berbeda (url situs phising). Jika tahu, jangan diteruskan. Karena nanti password dan email anda akan masuk di hostingnya dan dapat diketahui pengguna phising.


Berjaga - jaga jika terkena situs Phising


Setelah anda mengetahui ciri - ciri situs phising, saya yakin anda tidak akan terperangkap. Untuk lebih amannya lagi, silahkan anda cari di mesin telusur "Cara agar Facebook tidak bisa dibobol". Setelah itu terapkan tutorialnya agar lebih aman, dan tetap berhati - hati dengan akun phising.

"Baca ini ya gan Cara Mendapat Kuota Gratis Indosat [Masih Work]."

Perlu anda tahu, biasanya pengguna phising melakukan cara ini untuk menjaring korban lebih banyak


Pengguna phising akan membuat postingan yang menggoda di media sosial, selain itu juga bisa dilakukan di Blog. Dengan postingan yang menggoda lalu menshare ke grup - grup facebook, komentar, fanspage, pokoknya yang ramai.

Dengan begitu, pasti ada satu, dua yang terperangkap. Saya bilang begini, karena saya pernah membuat situs phising. Tapi jangan khawatir, hanya untuk uji coba, toh hanya dapat tiga akun, hehehe.

Untuk lebih mendapatkan korban lagi, yang dilakukan pengguna adalah menggunakan akun korban yang sudah terperangkap tadi untuk menyebar situs phising dan menjangkau lebih banyak korban lagi, apalagi jika menggunakan akun cewek, karena cewek kebanyakan lebih menggoda.

Nah, hanya sedikit itu yang saya tahu dan dapat saya share tentang bahaya phising. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, dan jangan lupa komentarnya.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Bahaya Situs Phising untuk Akun Facebook, COC, G Mail dan Lainnya"

Unknown said...

mantap gan infonya.. kadang kita terjebak sama urlnya yang mirip-mirip

Nganjuk Blog said...

iya gan, jangan lupa bantu share.

Unknown said...

Wah benar bahaya nih gan.

Solusi masalah komputer

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.